Saturday, October 14, 2017

Review Sabun papa no.9 (Sabun natural handmade)

Memiliki wajah yg sering dan gampang banget jerawatan bikin aku super selektif dalam memilih skincare tidak terkecuali untuk sabun cuci muka, dari zaman dulu banget aku itu jarang bisa cocok dengan sabun yang beredar dipasaran, entah bikin muka aku bruntusan, gatel, dan jerawatan, tapi alhamdulillah beberapa tahun terakhir aku bisa punya sabun cuci muka andalan, yaitu sabun papa, mungkin masih banyak yang bingung ya, apa itu sabun papa dan produksi mana, yuk kita bahas..


Jadi Sabun papa adalah sabun natural yang terbuat dari bahan-bahan alami berkualitas tinggi, tanpa tambahan zat zat kimia, bahkan sabun ini sama sekali nggak pakai pengawet, pewarna, ataupun pengharum, itu lah kenapa sabun ini bisa cocok dengan aku yang pada dasarnya memiliki kulit sensitif, tapi belum tentu ya semua orang bisa cocok dengan bahan-bahan natural sekalipun, namanya skincare kita tetap harus trial error..

Btw sabun ini dinamakan sabun papa karena sabun ini dibuat oleh suami (papa)  dari si penjual, jadi suaminya yang membuat sabun nya dan istrinya (mba nika hanidhah) yang menjual atau memasarkan, jadi deh sabun papa alias sabun buatan papa..

Dikemas dengan kotak berwarna hijau muda yang sangat simple


Bagian samping kotak komposisi dari sabun papa no 9 ini


Bagian belakang terdapat keterangan dan no BPOM


Didalamnya terdapat plastik lagi yang membungkus sabunnya, dan sabun masih dilapisi lagi oleh bubble warp



Karena sabun papa ini adalah sabun batang jadi untuk pemakaiannya aku potong lebih kecil


Cara pakainya sama seperti sabun batang pada umumnya sedikit diberi air ditangan lalu digosok hingga berbusa lalu cuci muka hingga bersih, sabun ini juga bisa dipakai dibadan tapi tentu saja aku hanya gunakan untuk wajah karena aku sayang sabunnya :D

Simpan sabun yang telah digunakan jauh dari air, contohnya aku taruh diwadah kecil dibagian atas rak sikat gigi, karena sabun ini mudah mencair

Aku ngerasa produk ini tuh kayak deep cleansing gitu ya karena setiap aku cuci muka dengan telaten yang nga lupa lupaan gitu kulit wajah aku jadi sangat jarang berjerawat, dan terlihat lebih bersih

Sabun papa ini memiliki beberapa varian ada no.1,no.3,no.9, dan no. 11.
 No 9 dan 11 ini bisa terbilang baru karena waktu awal2 aku kenal sabun papa ini hanya memiliki 2 varian saja yaitu no 1 (untuk kulit normal cenderung berminyak), dan no 3 (untuk kulit normal cenderung kering), awal mula aku pakai sabun papa aku pakai yg nomor 1 karena aku fikir kan kulitku berjerawat jadi aku pakai yg no 1,tapi ternyata kulit aku kurang bersahabat sama yg no 1,karena di sabun papa no 1 terdapat kandungan pepaya nya yg mungkin itu yg bikin muka aku agak gatel waktu pakai no 1,tapi suamiku pakai yg no 1 wajahnya baik-baik aja malah lebih cerah. Dan yg no 9 ini adalah komposisi basic dari sabun papa no. 1 dan no. 3.
segitu aja deh aku jelasinnya ya kalau aku jelasin semuanya yang ada nga selesai-selesai kalian baca postingan aku ini, untuk lebih jelasnya kalian bisa ke Facebook sabun papa

Aku berharap kedepannya sabun ini tersedia dalam bentuk cair jadi lebih mudah untuk dibawa bepergian :)


Overall aku sih rekomend banget sabun ini dan aku kayaknya akan pakai produk ini selama produk ini masih berada di dunia :D
Harga sabun papa berbeda setiap nomer yg no 9 ini harganya 40ribu dan maaf ralat ya sabun papa bisa bertahan aku pakai selama kurang lebih 2 bulan, dengan aku cuci muka sehari bisa 3 sampai 4x.


Thanks for reading ~




No comments:

Post a Comment

Slendy Fat Burner Event Report

Hai.. kali ini aku mau membahas tentang event slendy yang aku hadiri pada tanggal 5 desember kemarin, ini pertama kalinya aku datang ke suat...