Monday, March 12, 2018

Review SUDOCREM & BABYGANICS toothpaste

Haii... Masalah kulit bisa dialami siapa saja, terutama oleh anak-anak masalah kulit pasti dirasa sangat tidak nyaman, nah kalau anak sudah terkena masalah kulit pasti anak jadi rewel dan ibu jadi sulit beraktivitas, aku deh contohnya kalau anakku lagi rewel mau nulis review produk ataupun bikin makeup look itu pasti jadi hal yang sangat susah untuk dikerjakan. .


Cerita sedikit ya, anak aku itu umur 3 tahun dan masih pakai pempers kalau tidur, kebetulan kulit dia itu agak sensitif,pernah dulu sekali dia ruam popok dan itu kasian banget dia jadi rewel agak susah tidur mungkin gatel-gatel perih kali ya, haduh jangan sampai kejadian lagi deh, nah dulu itu aku pakai cream ini untuk mengobatinya yaitu Sudocrem


Kemasan sudocrem sih simple ya,  plastik jar berwarna abu-abu..

Peringatan!


Ingredients


Tekstur & Aroma


Produk ini memiliki tektur krim pekat berwarna putih, walaupun krim ini pekat tapi mudah dibaurkan..
Aroma sudocrem menurutku seperti aroma sesuatu yg segar gitu entahlah susah mendeskripsikannya tapi aromanya sama sekali tidak menganggu..


Kandungan aktif yang terkandung didalam sudocrem :
- zinc oxide, yang mengurangi hilangnya cairan jaringan
- Anhydrous Hypoallergenic lanonin, emolien yang menenangkan dan melembutkan kulit
- Benzil alkohol, yang memiliki sifat anastesi lokal dan antiseptik yang membantu mengurangi rasa ketidaknyamanan

Dan ternyata manfaat Sudocrem bukan hanya bisa dipakai sebagai penyembuh ruam popok aja loh, aku mau share beberapa manfaat sudocrem yang udah aku rasain sendiri yaa..


1. Mengurangi bengkak dan kemerahan saat memar

Anak aku kan aktif banget ya, pas banget kemarin dia jatuh kakinya terbentur jadi memerah dan sedikit bengkak akhirnya aku oles sudocream sesering mungkin deh alhamdulillah itu kemerahan sama bengkaknya mereda, aku nga bisa kasih foto before after karena udah keburu panik anaknya udah nangis kejer..

2. Gatal gigitan serangga

Nah anak-anak tuh sering banget kan jadi sasaran empuk nyamuk atau serangga kecil lainnya,terutama saat lagi main diluar ruangan, tapi aku sekarang udah nga khawatir karena sudocrem meredakan gatal gigitan serangga dengan cepat. .

3. Luka bakar ringan

Ini berguna banget sih buat aku ibu-ibu yang suka masak sering kena cipratan minyak goreng atau kesenggol panci panas, don't worry ini bisa banget jadi solusinya, tapi setelah kejadian lukanya langsung disiram dengan air mengalir dulu ya selama beberapa menit setelah itu baru oles sudocrem..

Overall, menurutku semua ibu-ibu harus banget punya Sudocrem ini, karena produk ini bukan hanya berguna untuk sikecil tapi juga untuk seluruh anggota keluarga, karena manfaatnya bukan hanya untuk mengobati ruam popok tapi masih banyak manfaat lainnya..




lanjut yang kedua ini aku mau review babyganics toothpaste, jadi Babyganics toothpaste adalah pasta gigi yang aman jika tertelan dan kandungannya bebas dari bahan-bahan yang sebenarnya tidak diperlukan oleh bayi ataupun balita, terutamanya adalah bebas flouride..


Flouride sendiri sebenarnya adalah senyawa kimia yang dapat membantu pencegahan gigi berlubang ,tapi  ternyata flouride ini juga memiliki resiko ,salah satunya yaitu flourosis gigi, flourosis gigi terjadi karena anak menerima terlalu banyak senyawa flouride selama masa pembentukan gigi yaitu pada saat anak berusia 3 bulan sampai 8 tahun.
Flourosis gigi menyebabkan gigi menjadi keras dan mudah pecah, bentuk flourosis yang paling ringan adalah adanya flek atau noda kecil kecil yang tidak terlalu tampak, sedangkan pada kerusakan tingkat sedang dan parah akan nampak noda coklat atau hitam serta berlubang dan retak pada gigi.



Lihat kemasan produknya dulu ya,kemasannya cute banget lucu,anak ku seneng banget waktu pertama kali aku unboxing produk ini,

Ingredients dan deskripsi produk


Tekstur babyganics toothpaste berupa gel bening yang cukup cair dan beraroma watermelon yang fresh


Setelah menggunakan babyganics toothpaste aku sekarang tidak khawatir lagi dengan kesehatan gigi anakku..

Overall, babyganics menurutku pasta gigi yang wajib banget harus dipunya setiap ibu yang memiliki anak bayi sampai balita karena babyganics toothpaste sangat aman digunakan,dan dapat merawat kesehatan gigi dan gusi sikecil dengan baik .

Karena dua produk ini kan produk buatan luar negri ya ngga bisa kita beli disembarang tempat, tapi jangan khawatir kedua produk ini bisa dengan mudah didapatkan di www.mothercare.co.id ..



Thanks for reading ~~

18 comments:

  1. Anakku juga dulu pakai ini mbak, soalnya kulitnya rada sesnitif

    ReplyDelete
  2. wah produknya banyak juga ya manfaatnya. kira kira bisa creamnya bisa dipake orang gede juga nggak ya?
    #kbbvmember

    ReplyDelete
  3. Sudocrem ini malah sering muncul waktu aku browsing produk2 yg ampuh jerawat loh. Ternyata ini produk bayi toh 😅

    #kbbvmember

    http://www.crochetandlipstick.com

    ReplyDelete
  4. Wah, sudocreamny bisa di pake buat luka bakar ringan yaa, secara emak2 kalo masak kadang suka perang ama pletikkan minyak 😅😅😅

    Babyganics toothpaste ny bisa bangedd nich buat anak aq jugaa...

    #kbbvmember

    ReplyDelete
  5. manfaat sudocream nya oke juga ya.. aku baru denger produk itu.. thank you for sharing beb.. :)

    #kbbvmember

    ReplyDelete
  6. baru tau produk ini, ternyata banyak manfaatnya ya.. bisa buat jaga jaga gitu :) #kbbvmember

    ReplyDelete
  7. Aku sering pakai sudocream tiap gatal2, padahal buat bayi ya tapi gimana sih cocok :D

    #kbbvmember

    ReplyDelete
  8. Baru tau kalo sudocream ini produk bayi, setauku ini buat yang bermasalah sama jerawat, kalo buat yang alergi bisa juga kali ya?
    #kbbvmember

    ReplyDelete
  9. multifungsi bgt yah sudocrem nya :) . eh itu pasta giginya bntuk gel gitu? unik yah pekejingnya jg lucuu XD

    #kbbvmember

    ReplyDelete
  10. Jadi pengen cobain semua produknya deh. Terutama sama Babyganics. Untuk kedua produk tsb harganya berapaan ya?
    -fiarevenian
    #KBBVmember

    ReplyDelete
  11. Toothpaste-nya unik banget bentuknya gel. Apa akunya yang kudet ya?
    Penasaran Sudocremya juga. Buat kulit sensitif alergi bisa nggak ya?
    #kbbvmember

    ReplyDelete
  12. katanya sudocrem bisa buat jerawat juga ya? agak penasaran sih..

    ReplyDelete
  13. Jadi penasaran sama sudocrem, soalnya kulitku sering gatal2 akhir2 ini
    #kbbvmember

    ReplyDelete
  14. Wah aku baru tau yang namanya Sudocream, jadi penasaran nih, bisa buat nyembuhin alergi gatal2 aku ga ya

    #kbbvmember

    ReplyDelete
  15. Bisa buat gatal karena gigitan serangga juga ya say?? butuh niiih di rumah aku banyak nyamuuuuk huhuhu
    #kbbvmember

    ReplyDelete
  16. wah itu toothapaste kok beda ya daripada yang lain? bening dan bentuknya gel
    #kbbvmember

    xoxo,
    tutuskirtjournal.com

    ReplyDelete
  17. Waaaa makasihbreviewnya. Membuka mata banget. Walaupun blm ada baby, tapi aku baca ini jadi dapet referensi. #kbbvmember

    ReplyDelete
  18. toothpaste tablets uk I would like to say that this blog really convinced me to do it! Thanks, very good post.

    ReplyDelete

Slendy Fat Burner Event Report

Hai.. kali ini aku mau membahas tentang event slendy yang aku hadiri pada tanggal 5 desember kemarin, ini pertama kalinya aku datang ke suat...